Merayakan ulang tahun ke sembilan puluh dua belas bulan adalah batu loncatan yang dicapai beberapa organisasi. Liga Pemilihan Amerika Jap (JACL) telah menjadi bentuk beberapa elit.

Para pemimpin muda dalam komunitas Amerika Jap memulai JACL pada tahun 1929 karena mereka menyadari bahwa mereka menginginkan kekuatan organisasi nasional yang tergagap untuk menemukan hak-hak sipil yang secara rutin mereka dan orang tua mereka telah tolak. Tokoh masyarakat dari cukup banyak lokasi bergabung secara kolektif untuk memulai JACL. Mereka memiliki pemilih Amerika yang dilahirkan di Amerika Serikat dari orang tua imigran dari Jepang. Mereka trampil rasisme dan diskriminasi meskipun mereka telah memiliki lulusan perguruan tinggi yang berpendidikan baik. Sudah ada dokter, pengacara, pengacara, dan pemimpin perusahaan ilmiah dalam jajaran mereka.

Seiring waktu, JACL telah berada di garis depan dalam memerangi rasisme dan diskriminasi. Pada awal yang kuat dalam tilik imigran Jap yang tidak diizinkan menjadi pemilih AS setelah lama tinggal di negara ini dan berbagai keprihatinan hak-hak sipil untuk Individu keturunan Jap, JACL sekarang memperjuangkan konflik untuk sipil hak bagi kita semua.

Keanggotaan dalam JACL telah dibatasi untuk yang paling produktif ini dengan kewarganegaraan Amerika pada hari-hari awal organisasi, tetapi semua orang dipersilakan untuk bergabung sekarang.

Misi berkelanjutan dari JACL adalah untuk akurat dan mempertahankan hak-hak sipil Individu Jap dan semua orang lain yang menjadi korban ketidakadilan dan kefanatikan. JACL juga mempromosikan nilai-nilai budaya, akademik, dan sosial karena mereka menahan warisan dan warisan komunitas Jap Amerika.

Pendidikan dulu terus-menerus dikacaukan oleh orang tua Jap yang imigran, dan pendidikan tetap menjadi tingkat keingintahuan yang serius dari JACL. Mereka mempertahankan program beasiswa yang kuat untuk siswa SMA yang masuk perguruan tinggi untuk menjadi mahasiswa pascasarjana.

Dua belas bulan ini JACL akan merayakan ulang tahun ke sembilan puluh dua belas bulannya dengan konvensi tahunan mereka yang bersedia diadakan di Salt Lake Metropolis, Utah, dari 31 Juli hingga empat Agustus 2019. Hari yang tidak wajib lagi dihabiskan pada hari superior dari konvensi pasti akan menjadi hari untuk menyelesaikan Topaz Camp ke Delta, Utah. Ini dulunya adalah salah satu dari sepuluh kamp fokus Amerika tanpa peringatan yang dibangun di tempat-tempat yang jauh dari negara itu untuk memenjarakan kita dari peninggalan Jap yang telah dipaksa untuk meninggalkan properti Sayap Barat mereka langsung melalui Pertempuran Dunia II. Sebagian besar dari seratus dua puluh, 000 dari kita tinggal di kamp-kamp ini tepat melalui pertempuran. Banyak yang sangat menderita karena dipenjara secara tidak adil. Para kontributor JACL masih hidup untuk menjadi jelas bahwa tidak ada orang lain di AS yang harus bertahan dari perlakuan buruk dan ketidakadilan seperti yang dilakukan keluarga mereka.

JACL dikenal sebagai organisasi sipil dan hak asasi manusia Asia Amerika tertua dan superior di AS. Peringatan sembilan puluh dua belas bulan JACL ini adalah waktu faktual untuk menjadi sejarah yang sangat sadar.

Leave a comment

Your email address will not be published.